Sindrom hipoventilasi pada obesitas

Penyakit yang hanya mengenai sebagian kecil paru tidak akan begitu mempengaruhi pertukaran gas antara alveoli dan kapiler sehingga jarang menyebabkan terjadinya Hipertensi Pulmonal dan pulmonary heart disease.

Penyakit Tulang, Sendi dan Kutaneus Obesitas berkaitan dengan peningkatan resiko osteoartritis karena adanya trauma oleh pembebanan berat badan berlebih dan malaligment sendi. Referensi dan Bacaan Lebih lanjut: Stroke Ketika terjadi penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah oleh karena lemak yang menimbun pada perut dan bahkan juga pada aliran darah, pembekuan darah pun terjadi.

Pembekuan darah ini adalah suatu kondisi yang kerap kali menjadi penyebab awal banyaknya kasus stroke. Cara pandang banyak orang seperti itulah yang kemudian membuat orang-orang khususnya wanita berperut buncit kemudian merasa dirinya sindrom hipoventilasi pada obesitas menarik.

Secara histopatologis di dapatkan adanya hipertrofitunikamedia, fibrosistunikaintima, lesi pleksiform serta pembentukan mikro thrombus. Dalam praktek sehari-hari obesitas sering didefiinisikan secara absolut dengan mengukur indeks massa tubuh.

Obesity Hypoventilation Syndrome, disingkat OHS adalah suatu kondisi yang terjadi pada orang gemuk, dimana kesulitan bernafas yang menyebabkan kadar oksigen lebih rendah daripada kadar karbon dioksida dalam darah. Vasokontriksi Vasokontriksi pembuluh darah paru berperan penting dalam pathogenesis terjadinya hipertensi pulmonale.

Orang-orang yang kembar identik, meskipun dipisahkan cenderung memiliki BMI yang kurang lebih serupa. Obesitas Sekunder: Regulatory obesity: Anak pada masa remaja yang obesitas biasanya pasif dan depresi.

Hal ini kelihatannya sepele, namun banyak orang kemudian menjadi stres atau bahkan depresi sehingga mencoba diet mati-matian super ketat yang akhirnya hanya merugikan diri sendiri. Obesitas pada kelainan ini hampir selalu disertai mental retardasi dan kelainan ortopedi.

Penyebabnya adalah penebalan jaringan lemak didaerah dinding dada dan perut yang mengganggu pergerakan dinding dada dan diafragma, sehingga terjadi penurunan volume dan perubahan pola ventilasi paru serta meningkatkan beban kerja otot pernafasan. Selain itu, sulit untuk membedakan peranan gen dan faktor-faktor lingkungan.

Rangsangan untuk meningkatkan jumlah sel terus berlanjut sampai dewasa, setelah itu terjadi pembesaran sel saja. Pudjiad, Solihin. Tabel 2. Perubahan pengetahuan, sikap, perilaku dan gaya hidup, pola makan, serta peningkatan pendapatan mempengaruhi pemilihan jenis dan jumlah makanan yang dikonsumsi.

Peran serta orang tua, anggota keluarga, teman dan guru. Produksi androgen meningkat, SHBG berkurang, dan terjadi peningkatan konversi androgen menjadi estrogen pada daerah perifer.

Obat anti obesitas yang mengurangi nafsu makan, obat ini bekerja dengan cara meningkatkan kadar neurotransmitter pada persambungan diantara ujung-ujung syaraf di otak sinaps. Psikopatologi obesitas Perasaan merasa dirinya berbeda atau dibedakan dari kelompoknya akan membuat individu dengan obesitas rentan terhadap berbagai masalah psikologis.

Rendahnya kadar leptin akan memicu hiperfagia dan penurunan pengeluaran energi. Kelainan ini jarang di dapat dan etiologinya belum di ketahui Waupun sering di kaitkan dengan adanya penyakit kolagen, hipertensi portal, penyakit autoimun lainnya serta infeksi HIV. Mendapatkan pengetahuan tentang asuhan keperawatan pulmonary heart disease.

Masukan energi yang melebihi dari kebutuhan tubuh a. Anak sedini mungkin dikenalkan aktifitas disik, baik melalui bermain maupun olah raga.

Hormon-hormon yang berperan dalam pengaturan nafsu makan adalah leptin, insulin, kortisol dan peptida usus. Mengetahui komplikasi dari pulmonary heart disease. Itulah sebabnya, saat kekurangan oksigen, proses metabolisme dan berbagai proses fisiologis organ dapat terganggu. Awal mula selalu dari tekanan darah yang naik lebih dulu.

Pada hipoventilasi yang disebabkan gangguan saraf pusat dan obesitas, gejala dari kekurangan oksigen dapat bertambah parah ketika penderita tertidur namun cenderung normal ketika terjaga pada waktu siang hari.

Karena itu, berat badan dipertahankan secara baik dalam cakupan yang sempit dalam waktu yang lama. Mekanisme kerentanan genetik terhadap obesitas melalui efek pada resting metabolic rate, thermogenesis non exercise, kecepatan oksidasi lipid dan kontrol nafsu makan yang jelek.

Baca yukk!!! Ketika terjadi kenaikan berat badan sekitar kg selisih dari berat badan sehat atau idealnya, maka risiko diabetes tipe 2 pun akan ikut naik 2 kali lipat ketimbang mereka yang tak mengalami kenaikan atau kelebihan berat badan. Aktifitas fisik untuk anak usia tahun lebih tepat yang menggunakan ketrampilan otot, seperti bersepeda, berenang, menari dan senam.

Efek psikologis Kurang percaya diri.

OBESITAS & KOMPLIKASINYA.pptx

Distribusi jaringan adiposit pada jaringan ayng berbeda ternyata dapat memberikan implikasi morbiditas yang berbeda pula.OSAS adalah suatu sindrom obstruksi komplit atau parsial jalan nafas yang menyebabkan hipoksia atau hipoventilasi. OSAS terjadi pada anak semua umur termasuk neo natus.

OSAS pada anak sangat berbeda dengan orang dewasa. Pada dewasa, obesitas merupakan faktor risiko utama terjadinya OSAS, sementara itu pada anak meskipun merupakan faktor. Obesitas dikaitkan dengan peningkatan risiko terjadinya asma dan bronkitis berat, serta besitas sindrom hipoventilasi dan insufisiensi pernapasan.

Risiko Arthritis Gangguan muskuloskeletal, termasuk osteoarthritis, jauh lebih umum terjadi di antara pasien obesitas, terutama pasien yang didiagnosis dengan obesitas kronis. - Sindrom Pickwickian merupakan komplikasi yang berat dari obesitas dewasa yaitu gangguan pada jantung dan pernafasan, hipoventilasi.

Dengan manifestasi polisitemia, hipoksemia, sianosis, pembesaran jantung, gagal jantung kongestif dan somnolen. Kita harus hati-hati pada pemberian oksigen konsentrasi tinggi pada anak ancientmarinerslooe.com: Icha. Sindrom metabolik adalah kumpulan kelainan metabolik yang terdiri dari obesitas abdominal, hipertrigliseridemia, dislipidemia, hipertensi, hiperglikemia dan/atau resistensi insulin.

Bahaya Obesitas (Berat Badan berlebihan)

Prevalensi sindrom metabolik pada pasien PPOK 1, kali lebih sering dibandingkan pada populasi. 06/02/ · Pada kelompok anak, remaja, dan dewasa muda, obesitas akan berpengaruh pula pada perkembangan psikososial. Berbagai penelitian menunjukkan peningkatan kecenderungan bunuh diri pada anak/ remaja yang obesitas.

Obesitas secra konsisten dihubungkan pula dengan kematian dini, penyakit jantung, hipertensi, diabetes, dan stroke. Ilyas EI, membahas kebugaran pada anak obesitas. Latihan fisik yang diberikan pada anak disesuaikan dengan tingkat perkembangan motorik, kemampuan fisik dan umurnya.

Pada umur tahun atau usia sekolah lebih tepat untuk memulai dengan ketrampilan otot seperti bersepeda, berenang, menari, karate, senam, sepakbola, ancientmarinerslooe.com: Rika Yusnida.

Sindrom hipoventilasi pada obesitas
Rated 4/5 based on 18 review