Makalah remaja obesitas

Dampak dari Obesitas Menurut Vivi dampak obesitas dapat terjadi dalam jangka panjang maupun jangka pendek, misalnya: Lemak mempunyai kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas. Ada banyak cara untuk mengendalikan kegemukan pada anak; Berilah susunan makanan yang sehat secara seimbang, berilah banyak buah dan sayuran setiap makan, upayakan banyak kesempatan beraktivitas fisik terutama di luar ruangan.

Anak obesitas biasanya berasal dari keluarga yang juga obesitas. Perut membuncit dan dinding perut berlipat-lipat serta kedua tungkai umumnya berbentuk x dengan kedua pangkal paha bagian dalam saling menempel dan menyebabkan lecet.

Hindari pemakaian pil penurun berat badan karena ini berbahaya IH, Nurul, Meskipun lebih sedikit dibandingkan sepertiga orang dewasa gemuk yang obesitas adalah remaja, sebagian remaja yang kegemukan tetap kegemukan ketika dewasa.

Hal ini karena anak obesitas sering menjadi korban bahan olok-olokan teman main dan teman sekolah. Adapun diagnosa keperawatan pada pasien anak dengan obesitas yang mungkin timbul adalah: Pada prinsipnya, kebutuhan gizi anak usia tahun adalah tinggi kalori dan protein, karena pada masa ini tubuh sedang mengalami pertumbuhan yang cukup pesat.

Faktor-faktor yang menyebabkan obesitas Sumber: Salah satunya Penyakit jantung koroner PJK yang merupakan kelainan pada satu atau lebih pembuluh arteri koroner dimana terdapat penebalan dinding dalam pembuluh darah intima disertai adanya aterosklerosis yang akan mempersempit lumen arteri koroner dan akhirnya akan mengganggu aliran darah ke otot jantung sehingga terjadi kerusakan dan gangguan pada otot jantung.

Pemberian ikan pada anak dan remaja direkomendasikan untuk diberikan sebanyak seminggu 2 kali pemberian; ikan yang dimaksud adalah bukan ikan asin ikan keringkarena ikan kering kurang mengandung asam lemak omega 3.

Kelompok anak hingga remaja awal sekitar tahun merupakan kelompok usia yang berisiko mengalami masalah gizi baik masalah gizi kurang maupun gizi lebih. Makanan berlemak juga mempunyai rasa yang lezat sehingga akan meningkatkan selera makan yang akhirnya terjadi konsumsi yang berlebihan.

Program screening dan manajemen obesitas pada anak melalui komputer sangat cocok diterapkan di Indonesia karena jumlah anak dengan obesitas di Indonesia sama tingginya dengan jumlah anak dengan gizi buruk.

Bagi para dosen agar dapat menjelaskan pada mahasiswa lebih detail lagi pada bagian yang masih kurang pada pembahasan yang dipresentasikan mahasiswa. Adoption of body-mass index guidelines for Screening and Counselingin pediatric practice.

Obesitas sentral berhubungan dengan kadar adiponektin yang merupakan faktor kardioprotektif. Bagaimana hubungan Obesitas terhadap penyakit Jantung Koroner? Pilihlah daging yang tidak berlemak, misalnya sebelum dimasak dan disajikan; Buanglah lemak visible fat dan kulit pada daging ayam.

Masalah Obesitas pada Remaja

Churchill Livingstone, ; — Dapat pula karena ketidakmampuan untuk melaksanakan suatu tugas atau kegiatan terutama olahraga akibat adanya hambatan pergerakan oleh obesitasnya. Pengukuran lemak secara laboratorik, misalnya densitometri, hidrometri dsb.

Dengan demikian kerentanan terhadap obesitas ditentukan secara genetik sedang lingkungan menentukan ekspresi fenotipe. Karger AG, ; Epidemiologi dan Strategi Penanggulangannya, Dalam: Obesitas pada masa anak berisiko tinggi menjadi obesitas dimasa dewasa dan berpotensi mengalami penyakit metabolik dan penyakit degeneratif dikemudian hari.

Anak harus makan makanan seimbang yaitu dengan sumber karbohidrat, lemak dan protein yang cukup.Makalah Obesitas. Download. 50% remaja yang obesitas sudah mengalami obesitas sejak bayi. Sedang penelitian di Jepang menunjukkan 1/3 dari anak obesitas tumbuh menjadi obesitas dimasa dewasa dan risiko obesitas ini diperkirakan sangat tinggi, dengan OR 2,0 – 6,7.

Penelitian di Amerika menunjukkan bahwa obesitas pada usia tahun dengan. Perubahan proses keluarga berhubungan dengan manajemen sebuah obesitas remaja C. Perencanaan dan Tindakan keperawatan Perencanaan merupakan suatu proses penyusunan berbagai intervensi keperawatan yang dibutuhkan untuk mencegah, menurunkan atau mengurangi masalah-masalah klien (Hidayat A,A,).

KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan ancientmarinerslooe.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan ancientmarinerslooe.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

Penyusunan makalah ini masih jauh dari sempurna, untuk itu penulis membuka diri untuk.

Obesitas adalah kondisi di mana terjadi penumpukan lemak tubuh yang berlebihan. Obesitas dua kali lebih sering terjadi pada remaja. Meskipun lebih sedikit dibandingkan sepertiga orang dewasa gemuk yang obesitas adalah remaja, sebagian remaja yang kegemukan tetap kegemukan ketika ancientmarinerslooe.com: Sehat Fresh.

Nov 01,  · Makalah Obesitas serta inayah-Nya lah sehingga kami dapat menyelesaikan tugas pembuatan makalah Ekologi Gizi dengan judul “Obesitas” sesuai dengan memperlihatkan bahwa 43,4% responden remaja usia pubertas sering mengkonsumsi makanan siap saji.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa ada hubungan yang bermakna antara konsumsi makanan. Dec 07,  · Dalam penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Epidemology mengungkapkan bahwa obesitas yang dialami seseorang pada saat remaja berkaitan erat dengan peningkatan resiko kematian di usia paruh baya.

Dari hasil penelitian diketahui bahwa mereka yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan (overweight) saat remaja diketahui 3 – 4 kali lebih berisiko mengalami .

Makalah remaja obesitas
Rated 4/5 based on 67 review